Jika pikiran saya bisa membayangkannya, hati saya bisa meyakininya, saya tahu saya akan mampu menggapainya.”  ~ Jesse Jackson Pagi...

"Kwangwoon University", Kampus Baru, Semangat Baru



Jika pikiran saya bisa membayangkannya, hati saya bisa meyakininya, saya tahu saya akan mampu menggapainya.” 
~ Jesse Jackson


Pagi itu aku merasa sangat bersemangat. Hari kedua di Korea Selatan, dikehidupan baruku. Aku gak tau dari mana datangnya semangat itu, mungkin karena aku penasaran seperti apa Korea yang akan aku tinggali selama aku studi di sini.



Yah,,, Aku terbangun dari tidurku tepat jam setengah 3 pagi. Alarm udah aku set dulu sebelum tidur untuk membagunkanku agar segera sahur. Ini adalah kali pertama aku puasa Ramadhan di Negara yang penduduknya mayoritas Non-Muslim. Di negara yang memiliki 4 musim!!!! Dan aku harus bangun dan mulai menyantap sahurku sebelum jam 3 an pagi. Sebelum waktu subuh masuk (sekitar jam 3 an lewat dikit), sama seperti yang dilakukan orang Muslim lainnya. Nakchi Kimbap + 2 buah Apel + 3 botol sedang air mineral yang udah aku siapkan setelah buka puasa di hari pertama puasaku di Korea jadi teman sahurku subuh itu.

Hari pertama di Korea, aku menyantap sahur di Pesawat. Aku masih memakai waktu Indonesia saat itu. Aku terbangun jam setengah lima pagi. Jam yang normal untuk makan sahur ketika kita menggunakan waktu Indonesia. Kemudian seorang pramugari memberiku dan penumpang lainnya air mineral, aku minum sebagai permulaan sahurku niatnya. Setelah itu, salah satu penumpang yang duduk tepat di samping jendela pesawat membuka "tirai" jendela, dan aku tersadar kalau aku udah gak lagi di Indonesia. Kalian tau, jam setengah lima pagi itu sudah terang banget kayak jam setengah tujuh pagi di Indonesia. Dan aku baru minum air mineral untuk sahurku ㅠ.ㅠ

Gak lama kemudian, pramugari datang lagi dan bertanya "Mau sarapan apa mas..?".
"Oh saya sedang puasa mba', terimakasih" jawabku. Padahal aku baru minum air mineral, dan pramugari itu tau!!!! Kemudian pramugari itu membalas lagi dengan pertanyaan baru "Mas puasa..? Kenapa tidak bilang..? Imsaknya tadi sekitar jam 3 an pagi mas!!". #Nyesek #shock #hening, lalu pramugari menginggalkanku.
Jadi tadi aku sahur apa..? Pikirku. Tapi aku gak ambil pusing setelah itu, aku pasrahkan gimana puasaku dan tetap berpuasa kemudian. Aku minum air putih sebelum penumpang lain membuka jendela dan aku baru tersadar kalau itu bukan waktunya untuk sahur lagi, tapi sudah puasa. Kemudian aku berusaha untuk meyakinkan diri kalau puasaku masih sah.

Balik kecerita hari kedua ku di Korea. Aku tetap terjaga setelah selesai shalat subuh. Bahkan yang hebatnya, aku mandi dulu sebelum shalat. Gak kayak biasanya, tarik selimut dan tidur lagi. Entahlah, aku ngerasa semangat kali dengan hidup baru ku itu. Aku menunggu jam 6 pagi dan kemudian berangkat ke Lab. Jam 6 pagi itu dah terang loh, Tapi kampus masih sepi dan Lab masih terkunci. Yaudah aku kelilingi lah kampus sendirian. Sekalian jadiin itu sebagai kesempatan untuk jeprat jepret kampus...  Dan inilah kondisi jam 6 pagi di korea (Poto perdana kampus)

@Kwangwoon University (Summer)
Sebenarnya aku sempet upload banyak foto di facebookku, tapi kemudian aku hapus. Kok kayaknya norak yaaa.. hehehe,,, Dan sekarang nyesel ngapa kemarin aku hapus, seharusnya bisa aku share dan ceritakan foto-foto itu di sini -_-". Tapi seenggaknya, ini beberapa foto aku pikir udah bisalah mewakili kondisi kampus Kwangwoon University Yak... Meski sebenarnya gambar-gambar berikut aku ambil pas autumn dan winter sekarang ini.


===========================================================













===========================================================





===========================================================



8 comments:

  1. Haha,, makasih dah singgah Dedi.. ^^
    #lebay ceritanya ya..?# tp pengalamannya memang gitu
    #Semangat terus Ded... :kl:

    ReplyDelete
  2. This is our university, right..?
    Anyway, Nice blog Ismail.. ;)

    ReplyDelete
  3. Oh... Hochan.. hahaha,, yes it is. I am just trying to share my happiness after arrived in korea.. Thanks for visiting my page :D

    ReplyDelete
  4. di tunggu next crita nya pak mail.. seru2 bgddd ngebaca nyaa...

    ReplyDelete
  5. Thanks Azmy... thanks for reading..^^ :kb:

    ReplyDelete
  6. Mantaaapp Mail... kapan yg terbaru... kasih tau ya... wkwkwk

    ReplyDelete
  7. kok kampusnya terlihat seperti di film orange marmalade ya.. hehe entah aku yang salah..

    ReplyDelete

Thank you for visiting my page. If you want to leave your track, please being a clever tracker and do not leave this page with any violent content.

Cheers